Ironman - Help Select
animasi  bergerak gif







Wednesday, November 20, 2013

MODUL MEMORY (Rangkuman)

Modul memori adalah istilah yang luas digunakan untuk merujuk kepada serangkaian dynamic random access memory terintegrasi sirkuit modul terpasang pada papan sirkuit cetak dan dirancang untuk digunakan dalam komputer pribadi, workstation dan server.

Hal ini dapat digunakan untuk jenis khusus dari modul memori:

-Dual-line memori paket
-TransFlash Memory Module
-Sipp memori, in-line tunggal pin memori paket
-SIMM, yang in-line modul memori tunggal
-DIMM, in-line modul memori ganda

MODUL MEMORY REMBUS

MODUL  MEMORY  REMBUS adalah subset dari DIMM, tapi biasanya disebut sebagai RIMM
SO-DIMM, DIMM garis kecil, versi yang lebih kecil dari DIMM, digunakan di laptop
Membedakan karakteristik modul memori komputer termasuk tegangan, kapasitas, kecepatan (yaitu, bit rate), dan faktor bentuk.


Sebuah modul memori adalah nama lain untuk chip RAM . Hal ini sering digunakan sebagai istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan SIMM , DIMM , dan memori SO - DIMM . Saat ini ada beberapa jenis modul memori yang tersedia , mereka semua melayani tujuan yang sama , yaitu untuk menyimpan data sementara saat komputer sedang berjalan .

Modul memori datang dalam berbagai ukuran dan memiliki beberapa konfigurasi pin yang berbeda . Misalnya, asli SIMM memiliki 30 pin (yang kontak logam yang terhubung ke motherboard ) . Namun, chip SIMM baru memiliki 72 pin . DIMM umumnya datang dalam konfigurasi 168 -pin , tetapi beberapa DIMM memiliki sebanyak 240 pin . SO - DIMM memiliki faktor bentuk yang lebih kecil dari chip DIMM standar , dan datang dalam 72 -pin , 144-pin , dan konfigurasi 200 -pin .

Sementara " modul memori " adalah istilah teknis yang digunakan untuk menggambarkan memori komputer , istilah " RAM ", " memori, " dan " Chip RAM " hanya sebagai diterima . Tapi ingat, sementara istilah memori mungkin dipertukarkan , memori itu sendiri tidak . Hal ini karena kebanyakan komputer hanya menerima satu jenis memori . Oleh karena itu , jika Anda memutuskan untuk meng-upgrade RAM komputer Anda , pastikan modul memori yang Anda beli kompatibel dengan komputer Anda

72-pin SIMM


Sebuah SIMM 72Pin memiliki 72 pin di bagian bawah papan sirkuit, 36 di setiap sisi Ada memotong takik di bagian bawah papan sirkuit di mi bb le. Modul-modul mengukur 4,25 inci panjang. Karena takik tidak berpusat mereka hanya dapat dimasukkan ke dalam salah satu cara.
72-pin SIMM ditemukan di desktop yang lebih tua 486 dan komputer Pentium. Setiap SIMM 72-pin menyediakan jalur data 32-bit, sehingga mereka dapat diinstal sendiri di sistem 32-bit (486 model) tetapi harus dipasang di pasang di 64-bit Pentium atau AMD Athlon sistem. Mereka tersedia di FPM atau EDO.


168-pin DIMM


DIMM adalah lebih besar daripada salah satu dari SIMM. Mereka berisi 168 pin pada bagian bawah papan sirkuit. Ada dua takik di bawah papan dan mereka harus selaras dengan benar agar mereka untuk dimasukkan. Modul-modul memori terutama digunakan dalam komputer baru dan dapat dimasukkan satu per satu seperti SIMM, yang harus dimasukkan ke dalam berpasangan.
168-pin DIMMs ditemukan di Pentium dan Athlon sistem. Setiap 168-pin DIMM menyediakan jalur data 64-bit, sehingga mereka dipasang sendirian di sistem 64-bit. 168-pin DIMMs tersedia di FPM, EDO, PC66, PC100 dan PC133.
Jumlah chip pada 168-pin DIMM dapat bervariasi, tetapi mereka memiliki 84 pin di bagian depan dan 84 pin pada bagian belakang untuk total 168. 168-pin DIMMs 5,375 "panjang dan 1.375" tinggi.

Like the Post? Do share with your Friends.

No comments:

Post a Comment

IconIconIconFollow Me on Pinterest